Oohh.... Gue 'tern@d@'!

Logo Blog RBD Ungaran
Ini kisah nyata. Kisah nyata ini yang mengalaminya gue sendiri. dan kalo gue inget lagi sama kisah ini, kadang gue suka senyam-senyum sendiri karena...
Ya, memang sih tiap-tiap orang punya kisah, tiap-tiap orang mengalami suatu kejadian karena mereka hidup dan bergerak. Bahkan tidurnya pun bisa jadi kisah nyata juga, hahahaha.

Jadi begini kejadiannya, waktu itu, gue dan Paman gue kudu ke Bandung karena ada keperluan. Kalo nggak salah sih cuma pulang-pergi -nggak nginep-. Kita berdua berangkat pagi dan berencana pulang dari Bandung sore hari. Kenapa kita harus pulang sore hari? Sederhana jawabannya, supaya nggak kemaleman! Waktu perjalanan berangkat ke Bandung sih nggak ada masalah, semua lancar-lancar aja.

Akhirnya kita berdua sampai ke Bandung, ke tempat tujuan. Seinget gue sih, kita sampai Bandung siang sekitar jam 13.00 - 14.00. Ya, namanya bertamu, meski keperluan sudah didapat, tetep silaturahiim kudu dijaga, alias ngobrol ngalor-ngidul -sesuai arah monyong bibir kita mau kemana-, bicara kabar -basa-basi-, tanya kabar si A, si B yang tinggal diseputaran Bandung. Begitulah budaya silaturahiim.

Tappiii. Silaturahiim kita ini ke-bablas-an. Saking enaknya -mengikuti arah bibir- kita -ditambah porsi kopi dan camilan cukup menggiurkan- bicara ngalor-ngidul, nggak terasa waktu sudah menjelang magrib. Ya, akhirnya gue dan Paman pamit pulang sambil menenteng barang -keperluan- yang sudah ditata seapik mungkin supaya gampang dibawa menuju pulang.

Naaah, di waktu perjalanan pulang ini mulai terjadi hal-hal yang diluar dugaan kita berdua. Mulai dari susahnya cari angkutan umum ke terminal bus antarkota di Bandung. Eh, setelah sampai di terminal bus, kita berdua harus nunggu di dalam bus, -supir busnya baru mau pegang setir kalo cukup penumpangnya- bus baru berangkat 1 jam kemudian setelah kita berdua di dalam bus. Lancaaar nih perjalanan, nggak ada masalah. Kita berdua tidur cukup nyenyak selama dalam perjalanan pulang.

Setelah sampai terminal tujuan menuju arah pulang, ternyata sudah malem -sekitar jam 22.30-, mau nggak mau kita harus pilih bus kota jurusan seadanya yang agak dekat dengan arah pulang kita berdua. Waktu itu, hanya ada satu jurusan bus kota ke arah terminal Pulogadung. Paman memutuskan kita berdua naek bus kota jurusan itu, lalu dari terminal Pulogadung, kita berdua bisa naek angkutan umum lainnya menuju arah pulang. Ya sudah, ikuti saja apa maunya Paman. Kita berenam -ditambah gue dan Paman masing-masing menjinjing barang di tangan kiri dan kanan- naek bus kota jurusan Pulogadung itu. Sekitar setengah jam kemudian, bus berangkat. Penumpang bus kota yang gue naek di dalamnya bisa dibilang nggak terlalu penuh, mmm..hanya 40 persen-an kursinya terisi.

Jelang beberapa ratus meter arah menuju terminal Pulogadung, tiba-tiba ada banyak "penumpang" yang naek ke dalam bus. Gue sih nggak berpikiran negatif, biasa aja. Tapi, selintas gue lihat wajah Paman gue berubah menjadi tegang waktu para "penumpang" itu naek ke dalam bus. Gue cuek aja. Emang sih, para "penumpang" yang baru aja naek ke dalam bus kota cuma sebagian kecilnya aja yang duduk di kursi bus kota.

Ini yang aneh -menurut gue-, kenapa waktu bus masuk gerbang terminal dan sebagian penumpang mulai bangun dari kursi menuju pintu keluar -depan dan belakang-, itu para "penumpang" yang barusan naek bus kota -beberapa ratus meter sebelumnya- pada betah nge-dokem di pintu depan-belakang? Kenapa kagak mau turun? Gue milih turun lewat pintu depan, sementara Paman gue milih antri turun lewat pintu belakang. Sebagai orang normal, ya gue ikut antri dong meski desek-desekan. Naah, antrian makin bejubel pas di mulut pintu. Gue milih nunggu antrian sambil duduk di dashboard -apa kek namanya, pokoknya deket mulut pintu depan bus kota!-. Di sebelah kiri gue ada laki-laki, itu laki-laki meraba-raba -maaf!- B@k@ng gue. Dalam hati gue sempet ngucap,"Wah jangan-jangan ni laki-laki h@m@." Tapi setelah gue ngeh arah tujuan raba-an tangan laki-laki itu tepat menuju dompet di kantong belakang celana gue, spontan gue nengok ke arah wajah itu laki-laki, dan gue ngomong,"Percuma bang, kagak ada duitnye." Omongan gue disaut sama omongannya,"Ya udah." Sambil perlahan tapi pasti tangannya mundur meraba "sasaran terlarang". Singkat cerita, gue akhirnya bisa turun dari bus kota. Gue celingak-celinguk cari Paman gue, -dimanakah gerangan?- pas ketemu diujung mata gue, ternyata lebih parah dari apa yang gue alami. Paman gue diapit 4 "h@m@ jadi-jadian" sambil berusaha menjaga "sasaran terlarang" para "h@m@" tetap ditempatnya. Parah, ada sekitar 5 - 7 meter berjalan Paman gue akhirnya baru bisa lepas dari para "h@m@" temennye si b@jingan. Gue mutusin kagak nulungin Paman gue, sebab Paman gue laki-laki, sementara suasana waktu itu disekeliling gue, penumpang asli banyak diapit para "h@m@ jadi-jadian". Selain itu, gue masih syok setelah sadar b@k@ng gue "tern@d@".
B@k@ng Kudanil
Kok tidak mirip ya?
 Sumber: https://encrypted-tbn1.gstatic.com


Gue deketin Paman gue. Sama-sama kita berdua berjalan ke arah terminal Pulogadung cari angkutan umum menuju arah pulang. Paman gue nanya,"Lu kagak ape-ape?" Gue jawab,"Kagak! Emang sih gue hampir mau diambil dompetnye, trus gue bilang aje gini, 'percuma bang, kagak ada
duitnye'." "Hah!" Paman gue kaget. "Nekat lu ye berani ngucap kayak gitu. Tapi kagak diapa-apainkan?" Paman gue nanya lagi. Gue jawab,"Kagak, lagian itu juga gue ngucap spontan aje. Trus juga emang bener-bener di dompet ane kagak ada duitnye." (Spontan yang jujur,.... zupper sekali ya!). "Cuma....b@k@ng gue 'tern@d@'!",cukup dalam hati gue ngucapnye.

Comments

Pos Populer