Ingin Mengirim Naskah Tulisan ke Penerbit? Baca Ini!

Gambar
Sumber: allaboutnovel
Halo pembaca. Masih suka ubek-ubek di Google mencari informasi yang Anda butuhkan? Sama. Saya juga. Ya cari informasi berita, yang unik, atau mencari informasi peluang mendapatkan penghasilan. Sekadar tips saran saja dari saya. Mencari informasi  di Google tetap harus kritis melihat sumber pemberi informasinya. Valid dan terpercaya. Itulah informasi yang bisa berbuah menjadi sesuatu yang bermanfaat buat kita.



Mmm ... saya bergabung di komunitas Google Plus -Penulis Indonesia-, belum lama sih saya bergabung di komunitas itu. Dari time line komunitas itu, ada posting dari pengarang cerpen bersambung Arini saat artikel ini ditulis, cerbung itu belum tamat karya Ibu Dyah Rina. Lalu saat saya baca time line di komunitas itu, ada yang bertanya bagaimana cara mengirimkan naskah ke penerbit, lalu Ibu Dyah Arini Rina ini memberi komentar di posting itu. Saya baca komentar postingnya, saya klik linknya, dan saya baca-baca isi blognya. Awalnya saya pikir link untuk pengiriman naskah itu hanya satu saja. Ternyata cukup banyak. Saya share dan rekomendasikan saja link itu di artikel saya kali ini buat pembaca. Berbagi toh tidak akan mengurangi apa yang sudah ada.

Nama blog itu, Octa Cinta Buku, pemilik blognya, Yohanes Octa, Dalam halaman itu dia mengatakan, "Saya adalah pecandu, pecandu berat buku. Selama ini, buku hanya menjadi teman manakala saya baru membelinya dari toko buku. Sesudah itu akan masuk kotak buku dan diam selamanya. Lewat blog ini, saya ingin berbagi dan mengabadikan mereka melalui review dan etalase maya ..."

Nah, di blog miliknya ini ada disisipkan beberapa link yang terkumpul dalam satu navigasi dan sub-sub navigasinya yang lumayan lengkap –menurut saya pribadi–. Link navigasinya adalah: Penerbitan berisi sub-sub navigasi tentang apa persyaratan untuk mengirimkan naskah kepada penerbit.


Bagi Anda yang gemar menulis dan ingin mencoba peluang peruntungan tulisannya diterbitkan dalam bentuk buku, tidak ada salahnya Anda mengunjungi blog Octa Cinta Buku. Pemiliknya ramah kok (opini saya), dan menjawab tepat sesuai pertanyaan.

Comments

Pos Populer