Merenung Sambil Ngupil

Hidup di zaman gue ini penuh keanehan. Atau mungkin, bukan si zaman yang sebenernya aneh, tapi gue. Ah nggak tau lah. Tapi kalo emang bener ternyata diri gue yang aneh, masa gue harus kemas semua barang-barang gue terus pindah cari zaman yang pas buat keanehan gue? Emangnya mesin waktu udah masuk pasar eceran dan bisa dibeli bebas? Atau gue harus ikut "Program Transmigrasi" pindah ke planet Mars? Boro-boro gue bisa ikut program itu, lha ... kalo gue traveling kemana-mana aja kudu selalu bawa yang namanya minyak angin (minyak angin? Ckckck). Kalo gue bener diajak ikut "Program Transmigrasi" ke planet Mars, paling banter cuma jadi manusia percobaan aja, buat ngetes berapa lama manusia kuat megap-megap di planet Mars.

Karena gue punya keanehan traveling, makanya gue lebih memilih sering bercokol di depan Pc. Dengan cara itu gue tetep masih bisa traveling ke mana gue suka lewat Pc berkoneksi internet, meski orang-orang di luar sana biasanya bilang cara traveling gue ini dengan sebutan surfing. What ever-lah. Traveling, ... surfing

Kebiasaan gue bercokol ini juga masih ada aja yang bilang aneh. Contohnya, Emak gue tercinta. Satu waktu gue sedang asik bercokol sambil ketawa-ketiwi sebab membaca artikel yang menurut gue lucu, tiba-tiba dan ujug-ujug dari belakang ada suara Emak gue yang ngomong, "Aneh lu ye. Ketawa-ketiwi sendirian kagak jelas juntrungannye." Tuuuh ... kaaaan ... Ada kata "aneh" nya. Ya gue sih bisa maklumin omongan Emak gue tercinta itu, sebab mata Emak gue emang sedikit runyem ditambah, ... Emak gue tercinta emang kagak bisa baca!!!

Keanehan gue yang laen? Mikir. Merenung. Pasti yang lagi baca tulisan gue nge-geremeng, "Itu mah bukan aneh kellees." Bener, mikir alias merenung itu memang kagak aneh kalo kagak disambung kata "mikir"-nya. Tapi kalo ada "buntut kata" sambil ngupil? Lengkapnya, merenung sambil ngupil?!

Gue sendiri heran ama keanehan gue ini. Keanehan gue ini muncul sejak "alergi traveling minyak angin", trus seringnya gue bercokol di depan Pc. Nah sejak itu deh, gue punya keanehan merenung sambil ngupil. Hebat nggak? (Hebat?? Jijay iye!)

Hal apa yang biasanya gue renungi sambil ngupil? Ya itu tadi, kalimat pertama gue di awal tulisan ini.

Logo

Comments

Pos Populer